Sabtu, 30 Maret 2013

Cara Melakukan Reset Di Handphone Galaxy Young Android

ini-gadgetku on Cara Melakukan Reset Di Handphone Galaxy Young Android - Terkadang sedang asik main game atau browsing di Smartphone kesayangan kalian yaitu Samsung Galaxy Y tiba-tiba lambat atau malah restart sendiri.

Memang hal itu wajar terjadi apalagi ponsel kalian sudah lama di gunakan karena dalam penggunaan ponsel tersebut banyak hal terjadi misalnya memori yang penuh dengan file yang tidak kita inginkan baik dari faktor sengaja atau tidak sengaja misalnya histori pada browser atau log instalasi pada sistem android sendiri.
Hal yang paling mudah di lakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan Hard Reset  terhadap Samsung Galaxy Young kalian.


Untuk kalian yang ingin melakukan hard reset, perlu di garis bawahi karena dengan melakukan hard reset ini maka semua data di dalamnya akan hilang kecuali data bawaan pabrik. Dan tambahan untuk kalian semua, lepaskan memory card yang terpasang di samsung galaxy sebelum melakukan hard reset supaya data di memori card kalian aman, jangan menggunakan memori card di saat melakukan proses hard reset. Kita langsung saja ke langkah-langkahnya :
1. Pastikan posisi baterai jangan dalam posisi sedikit, dicharge dahulu minimal setengah bar, supaya aman saat melakukan proses hard reset.

2. Kalau kalian rasa kecukupan baterai sudah, matikan galaxy young kalian.

3. Setelah memastikan Samsung Galaxy Y kamu dalam keadaan mati/off, tekan dan tahan Tombol Home+Volume Up+Tombol power tunggu 5 detik sampai muncul  menu recovery sistem. Nah, pada saat itu juga kemudian akan muncul 4 pilihan :
  • reboot system now
  • apply update from sdcar
  • wipe data/factory reset
  • wipe cache partition
Dari ke 4 pilihan tersebut, kalian pilih ”Wipe data / factory reset” menggunakan tombol Volume ( – )  dan tombol menu untuk konfirmasi, karena touchscreen tidak berfungsi pada mode recovery. Setelah proses selesai maka Samsung Galaxy Y kamu akan restart otomatis dan proses reset sudah selesai.

Mudah bukan melakukan Hard Reset Samsung Galaxy Y? semoga artikel tentang Cara Melakukan Reset Di Handphone Galaxy Young Android bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar