Sabtu, 06 Juli 2013

Cara Lakukan Root Android Samsung Galaxy S4 i9500 Terbaru

ini-gadgetku on Cara Lakukan Root Android Samsung Galaxy S4 i9500 Terbaru - dalam artikel selanjutnya ini ini-gadgetku akan berbagi sedikit tips yang mungkin akan berguna untuk kalian yang sudah menggunakan handphone samsung galaxy s4 i9500. nah, kalian sudah pada mengetahui kan yang namanya rooting? kalau kalian punya handphone berbasis android pasti sudah mengetauinya bukan. yang belum punya juga pasti sudah tahu. rooting adalah proses untuk merubah sebagian data yang sudah tersimpan pada handphone bawaan dari pabrik. dengan melakukan root berarti kita sudah menambah data pada handphone kita. tanpa basa-basi kita lanjut ke tahap selanjutnya, cekidot.


Cara Lakukan Root Android Samsung Galaxy S4 i9500 Terbaru

sebelum melakukan root Android Samsung Galaxy S4 i9500, kalian harus menyiapkan peralatan-peralatan yang dibutuhkan dahulu. yah, semacam mau perang kita harus siapkan perlengkapan kita. hehehe. oke saatnya kita mulai, siapkan peralatan dan komponen yang dibutuhkan, diantaranya :
- Samsung USB Driver for windows. kalian unduh disini.
- CF auto root, kalian unduh disini.
- Odin3_v3.07, kalian unduh disini.

jika semua peralatan diatas sudah di siapkan, kita mulai Root Android Samsung Galaxy S4 i9500:
1. Silahkan install USB drivers (jika di komputer kalian sudah kalian install samsung kies, cara ini boleh di skip saja. kalau belum ada, lakukan langkah pertama).

2. Kemudian ekstrak Odin3_v3.07.rar file ke desktop komputer / laptop kalian.

3. Unduh cf auto root dan kalian letakkan saja di bagian dekstop.

4. Selanjutnya Jalankan Odin3_v3.07 di komputer/laptop kalian, klik pada tombol PDA lalu pilih file "cf auto root" yang ada di desktop. ceklis "auto reboot" dan "f. reset time". selain dari kedua settingan tersebut, jangan kalian ubah apapun pada settingan Odin3_v3.07.

5. Matikan galaxy S4, lepas baterai dan masukkan kembali baterainya. hidupkan kembali galaxy S4 dalam "download mode" dengan cara menekan dan menahan 3 tombol "volume down + home + power secara bersamaan. Selanjutnya sobat akan disambut dengan sebuah peringatan / pesan mengenai sebuah Custom OS (disini akan ada peringatan dari OS nya).

6. Abaikan dan lanjutkan saja dengan cara menekan tombol "volume up".

7. Koneksikan galaxy S4 ke komputer/laptop, tunggu sampai Odin3_v3.07 bisa mendeteksinya. saat Odin3_v3.07 telah mendeteksi galaxy S4 kalian, akan ditampilkan sebuah random #COM NO di dalam sebuah kotak putih.

8. Selanjutnya Tekan tombol "Start" dan tunggu Odin3_v3.07 flashing custom recovery ke Galaxy S4. Setelah file cr auto root selesai terflash, Galaxy S4 akan otomatis reboot.

9. Setelah proses reboot selesai, selesai sudah cara melakukan root di galaxy s4 gt-i9500 ini.

bagaimana? kalian ada kesulitan saat mengikuti tutorial di atas? atau ada kendala atau masalah? bisa kalian bertanya dengan melakukan komentar. sekian artikel yang berisi tentang Cara Lakukan Root Android Samsung Galaxy S4 i9500 Terbaru ini. semoga bisa membantu kalian yang mempunyai problem ingin melakukan root pada samsung galaxy s4 android kalian. terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar