Senin, 14 Oktober 2013

Cara Mengatasi Memory Kepenuhan/Insufficient Storage Available

ini-gadgetku on Cara Mengatasi Memory Kepenuhan/Insufficient Storage Available - Bagi pengguna android pasti pernah mengalami hal seperti judul artkel di atas ini bukan? banyak juga yang bertanya, kenapa padahal memory internal smartphone kita masih banyak, akan tetapi saat melakukan instalasi aplikasi baru muncul peringatan bahwa memory tidak mencukupi. Munculnya peringatan Insufficient Storage Available pada perangkat android membuat rasa menjengkelkan datang setiap kali kita mencoba menginstal aplikasi baru. Hal ini terkadang terjadi meski media penyimpanan kita secara matematis masih mampu menampung aplikasi tersebut.

Beberapa dari anda mungkin sudah mencoba untuk mengosongkan lagi media penyimpanan dengan menghapus aplikasi atau file-file yang sebenarnya masih ingin anda simpan untuk memberikan ruang lebih. Namun tetap saja cara tersebut tidak kunjung membuat peringatan "Insufficient Storage Available" menyingkir. Atau bahkan dari Anda mungkin sudah mengeluarkan dana darurat untuk membeli microSD card demi terinstalnya aplikasi idaman Anda. Cara yang satu ini memang bisa jadi membuat permasalah Anda selesai, tetapi bagaimana kalau suatu saat microSD card Anda juga penuh? Ada baiknya Anda mencoba cara ini.

Cara Mengatasi Memory Kepenuhan/Insufficient Storage Available

Cara pertama menggunakan aplikasi Lucky Patcher. hal yang perlu anda lakukan adalah:

1. Perangkat android harus yang sudah diroot.
2. Kemudian download Lucky Patcher.
3. Lalu install Lucky Patcher dan arahkan tempat penginstalan ke microSD Anda.
4. Jalankan dan pilih menu ke Proceed to Troubleshooting.
5. Pilih Remove fixes and backups dan yang terakhir Anda perlu merestart perangkat android Anda.

Cara ini dapat Anda lakukan berulang-ulang setiap kali eror "Insufficient Storage Available" muncul. namun apabila kalian tidak ingin repot, bisa menggunakan cara kedua.

Cara kedua yaitu dengan menggunakan aplikasi Link2SD. yang perlu kalian lakukan adalah:

1. Perangkat android kalian harus juga sudah di root terlebih dahulu.
2. Download aplikasi Link2SD melalui google play atau apk-nya.
3. Install Link2SD tersebut di android kalian.
4. Jalankan aplikasi lalu kalian masuk ke pengaturan => lokasi install => pilih eksternal. fungsi ini yaitu apabila ada aplikasi yang terinstal pada android, otomatis akan dipindahkan ke memory eksternal.
5. Selesai.

Bagaimana dari kedua pilihan diatas, cara mana yang ingin kalian gunakan? cara 1 atau cara 2 itu ada di pilihan kalian sendiri. sekian artikel tentang Cara Mengatasi Memory Kepenuhan/Insufficient Storage Available. semoga bisa bermanfaat untuk kalian dan bisa menambah ilmu juga tentunya. terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar