Minggu, 11 Agustus 2013

Kumpulan Custom ROM Galaxy Young Bahasa Indonesia

Kumpulan Custom ROM Galaxy Young Bahasa Indonesia - Menanggapi pertanyaan dari mas X (lupa namanya) yang tadi meminta custom ROM Galaxy Young yang support bahasa Indonesia, pada artikel ini akan saya beri sebuah custom ROM yang base nya Asia yang insya Allah bisa dipastikan ada bahasa Indonesia nya.

Sebetulnya niat awal saya mau ngasih stock firmware yang Asia saja supaya lebih afdol karena rata-rata custom ROM Galaxy Young base nya tetap memakai firmware-firmware standard (kebanyakan firmware Eropa) dan juga belum ada yang custom ROM nya itu hasil portingan dari device lain.

***

Beberapa hari ini saya terlalu sibuk untuk mengurus blog. Harap dimaklumi karena saya seorang muslim, beberapa hari yang lalu juga ikut merayakan hari raya Idul Fitri sehingga masih banyak yang harus dikejarkan seperti bersilaturahmi ke rumah saudara-saudara, lingkungan sekitar rumah, silaturahmi kerumah kerabat, guru & mantan guru, dan lain-lain.

Bagi yang bertanya melalui Facebook, Twitter, Whatsapp, LINE, WeChat, Kakao, SMS mohon maaf kalau sebagian ada yang tidak / belum saya balas. Mohon dimaafkan.

***

Custom ROM Galaxy Young Bahasa Indonesia yang paling baru saat ini yakni miniROM TouchwizUX Inspired v3 buatan orang Garut (ryanfebriyadi). Sepertinya fiturnya melimpah. Bagaimana tidak dilihat dari screenshot nya saja lumayan rapih dan terpola. Hanya saja ia berkata "Explore yourself when you done flash the rom" alias orangnya gak mau ngasih tahu ada apa saja didalam ROM ini.

Kumpulan Custom ROM Galaxy Young Bahasa Indonesia

Dari gambar diatas bisa dibaca Build Number nya GINGERBREAD.DXLF2. Jadi jelas ya kalau ada bahasa Indonesia di custom ROM ini :)

Berikut cara instalasi miniROM TouchwizUX Inspired v3
  1. Download miniROM TouchwizUX Inspired v3, Update 1 dan Update 2
  2. Pindahkah ketiga file tersebut kedalam SD Card anda
  3. Matikan Galaxy Young anda, masuk ke boot menu (CWM recovery)
  4. Wipe data dan Wipe cache
  5. Flash miniROM TouchwizUX Inspired v3
  6. Wipe data dan Wipe cache lagi
  7. Reboot
  8. Tunggu sekitar 2-3 menit sampai Galaxy Young anda masuk ke menu home screen
  9. Reboot lagi ke CWM Recovery
  10. Flash Update 1 dan Update 2
  11. Reboot
Sudah selesai :)

Selain miniROM TouchwizUX Inspired v3 ada lagi custom ROM yang base nya juga firmware Asia. Namanya CЯEED v3.5. Lihat disini : ▬CЯEED v3.5▬ [CUSTOM][ROM]

Perhatikan sebelum anda memulai itu semua harap dibaca dengan teliti apa-apa saja yang harus anda persiapkan. Jangan asal nyoba flashing kemudian pas ada kendala muncul saya lah yang anda salahkan.

Bila anda ingin mengembalikan ROM anda ke ROM yang asli, baca Tutorial Cara Flashing Samsung Galaxy Young Menggunakan Odin.

Selamat mengoprek :) Semoga berguna buat mas gan yang tadi tanya.

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya / berdiskusi soal android atau masuk ke page Request Android untuk request Tutorial ataupun Review.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar