Selasa, 11 November 2014

Cara Aktifkan Lampu Led Notification Android

Cara Aktifkan Lampu Led Notification Android - Bertemu kembali dengan artikel ini-gadgetku, kalian ingin mempunyai android yang berbeda dari yang lain? banyak hal yang dapat kita lakukan untuk merubah android kita. Mulai dari melakukan perubahan tampilan sampai melakukan modifikasi pada system android. Salah satu dalam artikel kali ini yaitu cara aktifkan lampu led saat notifikasi masuk seperti BBM, pesan sms dan lainnya. Lampu led notification ini akan memberitahukan kalian bahwa ada sesuatu seperti diatas yaitu BBM, pesan SMS, Whatsapp dan lainnya.

Cara Aktifkan Lampu Led Notification Android
Aktifkan led capacitive notifikasi di android

Bagi android kalian tidak memiliki fitur ini tidak perlu bermurung hati, karena dengan menggunakan bantuan aplikasi kita dapat membuatnya di android kesayangan. Aplikasi yang akan kita gunakan yaitu perpaduan antara aplikasi xposed installer dengan modul gravity box. Tombol kapasitif (home, back, search/recent) dapat kita gunakan sebagai led notification. Tombol tersebut akan berkedip-kedip ketika ada pembertahuan atau notifikasi masuk ke android dalam keadaan standby.

Nah, untuk kalian yang ingin mencoba cara aktifkan lampu led capacitive di android, terlebih dahulu kalian harus membaca dan menyiapkan keperluan yang diharuskan dalam melakukan pengaktifan ini seperti:

  • Paling utama android kalian harus di root. Jika kalian belum tahu apa itu root, bisa melihat artikel pengertian dan fungsi root android.
  • Android masih stock rom, untuk yang sudah di rubah menjadi custom rom hanya beberapa saja yang bisa seperti lewa, MiUI, AOSP (vanilla).
  • Minimal versi android harus jellybean keatas, dibawah itu tidak bisa.
  • Aplikasi xposed installer, unduh disini.
  • Modul gravity box, unduh disini.
Perhatian : pastikan aplikasi xposed installer dan modul gravity box terinstall di memory internal perangkat.

 Jika semua telah kalian siapkan dan sudah dibaca, berikut langkah-langkah cara mengaktifkan tombol capacitive sebagai led notifikasi.

  • Install xposed installer dan modul gravity box di android kemudian jalankan xposed installer.
  • Pilih menu "framework" lalu pilih "install/update" dan jika sudah, pilih "reboot".
  • Apabila sudah di reboot, masuk kembali ke aplikasi xposed lalu pilih "modules" centang "gravity box". Kembali ke menu awal xposed, pilih "framework" lalu "install/update" kemudian "reboot" kembali.
  • Nah, perangkat sudah di reboot kemudian kalian masuk ke aplikasi gravity box.
  • Didalam terdapat menu-menu, pilih opsi "display tweaks/tweaks layar".
  • Jangan lupa ceklis "button backlight notification/notifikasi lampu tombol latar". Kalian juga dapat mengatur kecepatan kedip dari lampu apabila notifikasi masuk.
  • Jika semua pengaturan sudah selesai, lakukan reboot pada android kalian.

Demikian langkah diatas tentang Cara Aktifkan Lampu Led Notification Android dan sekarang tombol capacitive yang biasa hanya digunakan untuk akses home sama back dapat dipergunakan untuk lampu notifikasi. Sekian artikel di kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung. See you next time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar