Selasa, 18 November 2014

Perbedaan Half Root Dan Full Root Pada Sony Xperia

Perbedaan Half Root Dan Full Root Pada Sony Xperia - Halo kawan-kawan ini-gadgetku yang setia berkunjung ke blog sederhana dengan informasi yang mungkin dapat berguna untuk kalian. Pada kesempatan kali ini saya tidak akan memberikan tutorial ataupun aplikasi namun sedikit pencerahan mengenai apa itu half root dan full root. Kalian baru mendengarnya? kebetulan akan saya bahas di artikel ini tentang kedua itu.

Perbedaaan Half Root Dan Full Root Pada Sony Xperia
Half root dan full root

Bagi pengguna android pasti setidaknya mendengar kedua istilah tersebut. Biasanya kedua istilah itu ada pada kondisi android apabila ingin di root. Untuk lebih jelas mengenai apa itu root, bisa membaca apa itu root dan fungsi dari root. Nah, tidak sembarang perangkat yang di root memiliki kedua istilah itu. Yang saya baru ketahui baru terdapat di perangkat sony seperti xperia. Kalian yang mempunyai perangkat dengan brand tersebut harus dapat membedakan keduanya.

Nah, dimanakah perbedaan dari half root da full root? sekilas tampaknya sama-sama telah melakukan root di suatu perangkat xperia. Akan tetapi, half root ini hanya dapat menjalankan aplikasi yang membutuhkan akses root dari perangkat namun tidak dapat mengubah file sistem perangkat. Dari sana apabila kalian ingin melakukan perubahan sistem tidak akan bisa karena hanya sebatas pengizinan terhadap aplikasi yang butuh dari akses root. Contohnya adalah penggunaan aplikasi titanium backup atau droidwall, kedua aplikasi ini tidak akan merubah file sistem, namun membutuhkan akses root untuk menjalankannya.

Bagaiman dengan full root? disini baru kita dapat melakukan perubahan file-file sistem apabila kita ingin merubahnya. Banyak hal yang dapat dilakukan dengan kondisi full root ini, file sistem yang dapat dirubah-rubah membuat kita sebagai pengguna dapat lebih leluasa untuk melakukan perubahan pada perangkat. Misalkan dalam melakukan modifikasi tampilan layar interface mulai dari merubah status bar, merubah tampilan baterai, merubah tampilan Wifi status, mengganti font android dan masih banyak lainnya yang dapat di modifikasi.

Ya, dari kedua istilah antara half root dan full root tidak mempunyai perbedaan yang mencolok karena sama-sama memiliki kata root. Oleh karena itu, artikel ini saya buat mungkin kalian masih ada yang masih belum mengerti atau bingung. Demikian akhir dari artikel kali ini tentang perbedaan half root dan full root pada sony xperia. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung. See you at next post.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar