Rabu, 05 November 2014

Cara Mudah Root LG L90

Cara Mudah Root LG L90 - Halo semua pengunjung ini-gadgetku, sudah beberapa hari ini tidak melakukan update artikel dikarenakan kesibukan di dunia nyata sampai tidak sempat membuat artikel satupun. Namun, pada kesempatan yang bagus ini ini-gadgetku akan share sedikit info tutorial tentang bagaimana cara mudah melakukan root di android LG L90. Untuk kalian yang mempunyai perangkat jenis ini dan ingin melakukan root, bisa ikuti tutorial berikut. Akan tetapi, sebelum itu akan ada sedikit review mengenai LG L90 ini.

Cara Mudah Root LG L90
Cara root LG L90

LG L90 merupakan smartphone buatan produsen asal korea yaitu LG. Perangkat ini dirilis bersamaan dengan tiga smartphone lainnya yaitu LG L40, LG L70, dan LG 80, dan LG L90 merupakan seri tertinggi diantara empat smartphone tersebut. LG L90 memiliki spesifikasi yang paling lengkap, dan paling bertenaga.  Karena memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, tentunya LG L90 juga memiliki harga yang lebih mahal. LG L90 mengusung prosesor yang cukup cepat yaitu prosesor Quad core berkecepatan 1,2 Ghz Cortex A7 buatan qualcomm yaitu MSM8226 Snapdragon 400 dengan memori RAM sebesar 1 GB serta GPU Adreno 305. Selain itu pada fitur fotografi juga lebih baik dengan kamera  8mp/5 mp (ada 2 jenis).

Resolusi layar dari LG L90 juga tergolong besar untuk bentang layar 4,7 inci yaitu 540 x 960 pixels dengan kerapatan piksel 234 ppi. Layar yang digunakan adalah layar sentuh kapasitif IPS LCD yang mampu menampilkan gambar lebih realistis dan sudut pandang yang luas. Tidak hanya itu, adanya bluetooth versi 4 yang mampu melakukan transfer data antar ponsel dengan lebih cepat dari versi sebelumnya namun dengan konsumsi daya yang lebih rendah. Nah, setelah sedikit rewiew yang saya kutip dari sumber, semoga bisa menambah ilmu seputar spesifikasi perangkat. Sebelum kita masuk ke proses tahapan root, kalian siapkan dahulu beberapa komponen dan peralatan yang dibutuhkan, seperti :

  • Perangkat android LG L90, terlebih dahulu aktifkan opsi "Unknown Sources (Sumber tidak dikenal)" di perangkat LG L90 kalian yaitu dengan masuk ke menu "Settings (Pengaturan) => Security (Keamanan) => centang "Unknown Sources (Sumber tidak dikenal)". Ini bertujuan untuk memperbolehkan aplikasi selain dari google playstore dapat di install di perangkat.
  • Pada perangkat lg l90 kalian, lihat juga di bagian "Software Information" lalu lihat "Software Version". Pastikan versi lg l90 kalian 3 nominal terakhirnya tidak "10e", karena dari versi dengan nominal terakhirnya "10e", cara rootnya berbeda dan tidak dapat menggunakan towelroot.
  • Aplikasi towelroot by geohot, bisa langsung kalian unduh via web towelroot atau yang mengalami kesulitan bisa unduh via mirror.
  • Aplikasi SuperSU, bisa diunduh via google playstore atau via mirror.
  • [optional] aplikasi root checker, ini hanya untuk mengecek apakah perangkat sudah berhasil di root atau belum, bisa diunduh via google playstore atau via mirror.
Peringatan : jika lg l90 kalian ingin di root, ketika kalian melakukan klaim garansi pasti akan di tolak dan segala akibat yang terjadi seperti perangkat lg menjadi stuck, lg menjadi mati/bootloop semua merupakan tanggung jawab pemilik (do with own tour risk/DWOYR).

Apabila semua komponen diatas sudah terpenuhi dan sudah disiapkan dan kalian sudah membaca peringatan yang mungkin terjadi dan siap menanggung segala resikonya, segera kita mulai proses cara mudah root lg l90 berikut:
  • Aplikasi towelroot yang sebelumnya sudah diunduh, kalian install di lg l90 milik kalian, jika sudah jalankan aplikasi towelroot tersebut.
  • Akan muncul tampilan dari aplikasi towelroot, disana akan terlihat tombol "make it ra1n". Tekan tombol tersebut dan tunggu sejenak. Jika sudah, lakukan restart pada perangkat.
Cara Mudah Root LG L90
Tampilan antarmuka towelroot

  • LG l90 sudah kalian restart, selanjutnya yaitu aplikasi supersu yang sudah diunduh dapat langsung kalian install.
  • Buka aplikasi supersu yang sudah di install, misalkan ada permintaan untuk update SU binary, pilih "continue" lalu "normal". Apabila sudah sukses terupdate, perangkat lg l90 kalian sudah berhasil di root.
  • Untuk mengetahui apakah sudah sukses rootnya atau belum, bisa menggunakan aplikasi root checker. Install di android kemudian jalankan dan akan ada keterangannya "congratulations this device has root access".
Cara Mudah Root LG L90
Tampilan root sukses di aplikasi root checker

Sumber review lg l90 : infohandphone.com

Demikian artikel tutorial tentang Cara Mudah Root LG L90. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke blog sederhana ini. See ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar